Kebijakan Privasi

Privacy Policy

Privacy Policy ini mengungkapkan kebijakan penanganan data-data pribadi pengguna pada situs Manaqib.id. Pada Privacy Policy ini, kecuali disebutkan lain, yang dimaksud dengan “Manaqib.id” adalah termasuk situs Manaqib.id.

Kebijakan Privasi

Kebijakan ini menetapkan dasar di mana data pribadi apa pun yang kami kumpulkan dari Anda, atau yang Anda berikan kepada kami, akan diproses oleh kami. Mohon untuk membaca pernyataan di bawah ini dengan seksama untuk memahami pandangan dan praktik kami mengenai data pribadi Anda dan bagaimana kami akan mempergunakannya. Dengan mengakses atau menggunakan situs web, layanan, aplikasi dan konten kami (yang termasuk tetapi tidak terbatas pada Platform) (selanjutnya disebut “Layanan”), Anda menerima dan menyetujui pernyataan yang dijelaskan dalam kebijakan ini. Istilah dalam huruf besar yang tidak dijelaskan dalam kebijakan ini memiliki arti yang telah diberikan dalam Ketentuan Layanan.

Mendaftar pada Situs web kami

Semua orang bisa mengakses dan melihat situs kami, tapi sebuah proses registrasi gratis dibutuhkan untuk mengakses informasi dan layanan secara penuh yang ditawarkan berbagai situs kami.

Untuk mendaftar pada Manaqib.id Anda harus memberikan alamat e-mail dan info demografi (usia, jenis kelamin, nama kota dan kode pos. Dengan menggunakan Manaqib.id, berarti Anda setuju pada Syarat dan Ketentuan Keanggotaan kami.

Mobile Messaging Service

Manqib.id menggunakan informasi yang terkumpul dari hasil interaksi Anda dengan Manaqib.id menggunakan Layanan Pesan Pendek/Short Massage Service (SMS) (“Layanan SMS”) hanya untuk keperluan peningkatan layanan SMS. Informasi yang terkumpul tidak akan disediakan, dijual, dilisensikan, disewakan atau diberikan kepada Pihak Ketiga, kecuali diperintahkan secara hukum, dan kami juga tidak akan menggunakan nomor telepon Anda untuk menghubungi atau mengirimkan SMS pada Anda tanpa sepengetahuan dan persetujuan Anda. Penyedia jasa telekomunikasi Anda dan penyedia jasa lainnya juga mengumpulkan data penggunaan Layanan SMS Anda, kegiatan ini diatur oleh kebijakan penanganan data-data pribadi mereka sendiri.

Manaqib.id mengumpulkan data nomor telepon yang Anda gunakan ketika mengirimkan teks SMS dan isi pesan yang terkirim antara Anda dan Manaqib.id. Ketika Anda mengirimkan pesan teks ke Manaqib.id atau melalui Manaqib.id, kami menyimpan nomor telepon pengirim, data provider telekomunikasi yang berkaitan dengan nomor tersebut, dan tanggal serta waktu transaksi. Informasi yang kami kumpulkan secara otomatis hanyalah yang berkaitan pada penggunaan layanan Mobile kami. Manaqib.id menggunakan data-data ini untuk menganalisa lalu lintas pesan untuk mengoperasikan, mengembangkan dan meningkatkan Layanan SMS kami.

Survey Pembaca dan Riset Pasar

Manaqib.id dapat mengumpulkan informasi dari pembaca dalam hubungannya dengan berbagai survei yang diselenggarakan. Data bisa kami kumpulkan melalui situs web, pesawat telepon atau melalui surat. Informasi yang Anda berikan pada jawaban pertanyaan survey bisa dibagi, tapi hanya sebagai keseluruhan, bersama pengiklan dan rekanan kecuali sebelumnya ada pemberitahuan pada saat pengumpulan data

KEBIJAKAN PENANGANAN ALAMAT E-MAIL

Kami tidak akan membagi, menjual, menyewakan, menukar atau memberikan wewenang kepada pihak ketiga tanpa persetujuan Anda. Jika Anda merasa telah menerima e-mail dari kami karena suatu kesalahan, silakan kontak info@manaqib.id

E-mail yang berkaitan dengan Account dan Layanan: Manaqib.id berhak untuk mengirim e-mail kepada Anda berkaitan dengan status account Anda. Hal ini termasuk konfirmasi pemesanan, pemberitahuan pembaruan/kadaluarsa, pemberitahuan masalah metode pembayaranan, e-mail transaksional lainnya dan pemberitahuan tentang perubahan menyeluruh pada situs web kami dan/atau Privacy Policy kami. Jika Anda terdaftar pada fasilitas diskusi online atau layanan lainnya, Anda akan menerima e-mail yang spesifik pada partisipasi Anda di kegiatan tersebut.

E-mail Newsletter: Manaqib.id menawarkan fasilitas e-mail newsletter. Jika Anda tak ingin lagi menerima newsletter tertentu, silakan ikuti langkah “unsubscribe” yang ada di sudut bawah setiap newsletter.

E-mail Promosi: Jika Anda memilih untuk menerimanya, Manaqib.id secara rutin akan mengirimkan e-mail yang berisi tawaran produk dan jasa yang mungkin menarik bagi Anda. Anda bisa memilih untuk tidak menerima pesan-pesan ini di masa datang dengan cara (1) ikuti petunjuk “unsubscribe” yang terletak di bagian bawah setiap e-mail, atau (2) Anda memilih untuk tidak menerima e-mail jenis ini.

Secara rutin, Manaqib.id mendapatkan alamat e-mail yang bersumber dari pihak ketiga untuk digunakan sebagai e-mail promosi. Anda bisa memilih untuk tidak menerima pesan-pesan ini di masa datang dengan cara (1) ikuti petunjuk “unsubscribe” yang terletak di bagian bawah setiap e-mail, atau (2) Anda memilih untuk tidak menerima e-mail jenis ini.

E-mail Survey: Kami dapat mengirimkan e-mail yang mengundang Anda untuk berpartisipasi dalam survey pengguna, bertanya mengenai tanggapan Anda tentang Manaqib.id dan produk serta layanan yang sudah ada atau sedang dikembangkan, serta informasi lain yang untuk mengetahui pengguna kami dengan lebih baik. Survey pengguna sangat membantu kami dalam mengembangkan situ web kami, dan informasi yang kami dapatkan dari survey tersebut tidak akan kami bagi kepada pihak ketiga, kecuali dalam bentuk agregat (keseluruhan).

E-mail HTML: Ketika Anda mendaftar untuk menerima e-mail dari kami, Anda bisa memilih untuk menerima e-mail dalam format teks atau HTML (dengan gambar). Jika Anda memilih format HTML, kami akan menempatkan sebuah gambar dalam format gif berukuran satu piksel untuk mengetahui apakah penerima membuka e-mail tersebut atau tidak. Proses ini tidak meninggalkan informasi apapun di komputer Anda, atau mengumpulkan informasi apapun dari komputer Anda. Manaqib.id hanya membagi data ini secara agregat (keseluruhan).

E-mails Dari Anda: Jika Anda mengirim e-mail kepada kami, Anda harus paham jika informasi yang tercantum di dalam e-mail tersebut tidak aman atau terenkripsi, sehingga mungkin saja bisa terlihat oleh pihak lain. Kami menyarankan agar Anda sangat berhati-hati ketika mengirimkan untuk mencantumkan informasi pribadi atau rahasia di dalam e-mail. Kami akan menggunakan alamat e-mail Anda untuk memberikan jawaban langsung atas komentar atau pertanyaan Anda.

Fitur Kirim Artikel Ini Melalui E-mail: Pembaca Manaqib.id dapat menggunakan fitur ini untuk mengirimkan link artikel kepada orang lain melalui alamat e-mail. Alamat e-mail yang Anda berikan ketika menggunakan fitur ini hanya akan digunakan untuk mengirimkan artikel yang telah dipilih..

IP Addresses

Manaqib.id menyimpan IP (Internet Protocol) address, atau lokasi komputer Anda di Internet, untuk keperluan administrasi sistem dan troubleshooting. Kami menggunakan IP address secara keseluruhan (agregat) untuk mengetahui lokasi-lokasi yang mengakses situs kami.

Log Files

Data log hanya digunakan dalam bentuk agregat (keseluruhan) untuk menganalisa penggunaan web kami.

INFORMASI LAINNYA: Perubahan Privacy Policy

Privacy Policy ini dapat diubah atau ditambah sewaktu-waktu. Setiap perubahan akan ditampilkan di halaman ini.