Islam Rahmatan lil’alamin

0
458

Islam itu rahmatan lil’alamin, menjadi pedoman hidup manusia sebagai khalifah dimuka bumi, agar berjuang menjadi mahluk terbaik yang mampu menebar keberkahan , kemanfaatan , keselamatan sebanyak mungkin untuk semuanya, yang mencitrakan nilai – nilai islam yang rahmatan lil’alamin.

Karena manusia mengabdi dan mengabdikan dirinya  melalui karya dan amal perbuatan, dalam membentuk perilaku yang sesuai dengan nilai- nilai keislaman dalam kehidupanya.

Al Quran dan As sunah, keduanya adalah pegangan, tuntunan dan panduan untuk kita didalam menjalani kehidupan ini  yang akan mengantarkan kita menuju keselamatan dalam menjalani kehidupan ini

Hubungan manusia didalam perannya sebagai khalifah dimuka bumi ini sesuai dengan fitrahnya “ Habluminallah dan Habluminannas” yaitu hubungan seorang hamba kepada Tuhannya, maupun hubungan sesama manusia”. Semua itu merupakan wujud dari peran manusia sebagai fungsinya sebagai khalifah dimuka bumi  yang harus memberikan manfaat bagi lingkungan sekitar.

Pohon yang paling dihargai adalah yang benyak memberikan buah, begitupun juga manusia dinilai dari manfaatnya dalam kehidupanya yang paling banyak memberi manfaat bagi orang lain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here