Inilah Pesan Kiai Anhari untuk Ikhwan yang Baru Talqin Dzikir

0
438

Semarang –Bertempat di Masjid Al-Muhtadun yang beralamat di Jl. Banteng Utara VI Gayamsari. Perwakilan Semarang kemarin Ahad (17/2) mengadakan Manaqib Syekh Abdul Qadir al-Jailani (qs). Amaliah bulanan ini digelar Ahad ketiga setiap bulannya di Masjid Al-Muhtadun.


Ustadz Su’aidi Ahmad, alumni Lirboyo Jawa Timur. Ustadz yang aktif di PLN Demak menyampaikan materi keluarga sakinah. “Suami istri harus bisa saling menerima kelebihan dan kekurangan masing-masing sesuai kaidah Islam,” ujar ayah dengan dua putra ini.

Membina keluarga yang baik ada tuntunannya di dalam tanbih.


P

“Oleh karena demikian, hendaklah segenap murid-murid bertindak teliti dalam segala jalan yang ditempuh, guna kebaikan dhohir-bathin, dunia maupun akhirat, supaya hati tenteram, jasad nyaman, jangan sekali-kali timbul persengketaan, tidak lain tujuannya ‘Budi Utama-Jasmani Sempurna’ (Cageur-Bageur).”

Sementara itu Kiai Anhari setelah menyampaikan talqin dzikir berpesan agar ikhwan dan akhwat istiqamah mengamalkan dzikrullah. “Implementasikan Islam Iman dan Ihsan dengan baik seperti yang dicontohkan guru mursyid,” pungkas wakil talqin yang tinggal tidak jauh dari lokasi manaqib.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here